Konsep Jaringan Dasar II BLC Telkom Klaten - Edwin Firmansyah

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 23 Januari 2018

Konsep Jaringan Dasar II BLC Telkom Klaten




I. Pendahuluan
     konsep jaringan dasar komputer (LAN,MAN,WAN). Jaringan komputer  adalah jaringan telekomunikasi antar komputer yang memungkinkan sebuah komputer satu dengan yang lain bisa bertukar informasi atau data.

II. Latar Belakang 
   konsep jaringan komputer lahir pada tahun 1940an di Amerika dari sebuah proyek pengembangan komputer model I di laboratorium Bell dan Group riset harvard university   


III. Maksud & Tujuan
     Agar mengerti tentang kosep jaringan LAN,MAN,WAN.

IV. Jangka Waktu
      5-15 Menit

V. Konsep Jaringan Dasar 
      



1. LAN
     LAN adalah Local Area Network, LAN adalah jaringan komputer yang jaringannya hanya memcakup wilayah kecil. Contohnya rumah. LAN kebanyakan berbasis IEEE 802.3. LAN memiliki kecepatan 10,100 dan 1000 Mbit/s dan teknologi Ethernet saat ini 802.11b (WIFI).







 2. WAN
       WAN adalah Wide Area Network merupakan sebuah jaringan komputer yang memcangkup area besar contohnya komputer antar daerah bahkan antar negara.




3. MAN
   MAN adalah Metropolitan Area Network, MAN adalah suatu jaringan dalam suatu kota dengn transfer data yang berkecepatan tinggi. yang menghubungkan berbagai lokasi seperti kampus,perkantoran,pemerintahaan. Jangkauan dari MAN ini sekitar 10-50 km.



VI. Kesimpulan
      LAN,WAN,MAN adalah konsep jaringan dasar yg berbeda.

VII.Referensi
    https://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan_wilayah_loka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here