PENGALAMAN PERTAMA MASUK PRAKERIN DI BLC TELKOM KLATEN - Edwin Firmansyah

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 12 Januari 2018

PENGALAMAN PERTAMA MASUK PRAKERIN DI BLC TELKOM KLATEN



Assalamualaikum

Nama: Edwin Firmansyah
Asal Sekolah: SMKN 2 KALIANDA
Kelas: XI Axioo Class Program

             Disini saya akan posting pengalaman pertama prakrin di BLC.

I. Pendahuluan

     Hari ini jum'at,12 januari 2018 hari pertama saya dan teman-teman Prakrin di BLC TELKOM KLATEN.

II.Pengertian

   BLC atau (BROADBAND LEARNING CENTER) merupakan tempat pelatihan internet yang didirikan di klaten yang berdekatan dengan alun-alun klaten.disini saya akan menceritakan pengalaman saya pada saat awal waktu masuk prakerin di blc telkom klaten.
 
III.Latar Belakang
  Saya ingin mendapat ilmu yang lebih dari BLC TELKOM KLATEN.

IV. Proses dan Tahap  Pelaksanaan
 
  Pada tanggal 11 januari 2018 kami berangkat dari lampung,kami berangkat bersama teman yang prakerin di IT CENTER JOGJA. kami pun sampek stasiun jogja guru pembimbing kami mengantarkan yang prakrin di jogja terlebih dahulu, Sekitar jam 11:00 WIB jum'at,12 januari 2018 kami sampe di BLC TELKOM KLATEN. Disana saya diperkenalkan dengan sosok seorang yang sangat disiplin,dan tegas.dia adalah bapak suwandono atau lebih dikenal dengan sebutan mbah suro dhemit.


  Saat awal pertama saya masuk,saya melihat banyak anak yang sedang prakerin di BLC, mereka banyak yang berasal dari luar kota klaten. Banyak juga yang dari provisi lampung contohnya Way Kanan dan Pesawaran kebetulan mereka sama dengan kami AXIOO CLASS PROGRAM, anak-anaknya semua ramah-ramah.

   Saat hari mulai semakin sore tiba saatnya kami untuk berkenalan dengan teman-teman yang ada di blc.kamipun beranjak dari tempat duduk dan maju kedepan untuk bekenalan.saat itu kami sedikit canggung karena kami juga baru pertama kali bertemu teman-teman yang berasal jauh dari luar kota,saat perkenalan kami di suruh memperkenalkan tentang nama,latar belakang prakrin di BLC,hobby dan cita-cita.kami juga di beri pertanyaan oleh beberapa siswa seputar jurusan yang saya ambil yaitu TKJ.

  Saat perkenalan selesai kami di suruh melakukan ritual kedatangan peserta baru yaitu meniup koteka,yang dimana mereka mereka menyebutnya dengan benda sakral.sejujurnya saya dan teman-teman saya sangat terkejut dan malu untuk meniup benda tersebut,tetapi itu lah mereka,mereka teman-teman yang ingin menyambut kedatangan kami dengan gembira.

V. Hasil yang di dapatkan
  1.  Lebih percaya diri
  2. Banyak pengalaman yang di dapat
  3. Semakin menambah motivasi
VI. Temuan Masalah
  1.  Gerogi
  2. Takut
  3. Deg-Degan
VII. Kesimpulan
  Memberikan bayak hal-hal pengalaman yang lebih banyak dan banyak motivasi yang kita ambil.

VIII. Referensi
   http://feriakviansyah.blogspot.co.id/2017/12/pengalaman-pertama-masuk-prakerin-di.html
   https://ulin00.blogspot.co.id/2017/10/perkenalan-di-blc-telkom.html
   


2 komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here