TKJ II BLC Telkom Klaten - Edwin Firmansyah

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 13 Januari 2018

TKJ II BLC Telkom Klaten




I. Pengertian
TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan)
TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) yaitu ilmu yang berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi yang terkait dengan Algoritma, Pemrograman, Perakitan PC/Komputer, Perakitan Jaringan Komputer, dan Prosedur-prosedur dalam pengoperasian perangkat Lunak dan Internet.

II. Latar Belakang
Bersamaan dengan semakin majunya teknologi, maka terlahirlah Tingkatan Pendidikan di Bidang Keahlian Komputer, Jaringan dan Pemrogaman berupa TKJ. Maka haruslah diketahui apa itu TKJ.

III. Alat dan Bahan
↣ Buku catatan Personal TKJ
  
IV.Maksud dan Tujuan 
Ditujukan untuk Masyarakat pada khususnya dan Anak IT pada umumnya agar dapat mengetahui apa yang dimaksud dengan TKJ, Komputer dan Jaringan.

V.Jangka Waktu Pelaksanaan
↣ Tergantung dengan Tingkat kemampuan Pemahaman.

VI.Tahap Pelaksanaan

1. Komputer

Komputer memiliki definisi yaitu Komputer Menurut Istilah adalah alat/media yang digunakan untuk mengolah data berdasarkan Prosedur-prosedur yang sudah dirumuskan.

2. Jaringan (Network)

  
Jaringan adalah Sistem yang terdiri dari beberapa Komputer yang saling berhubungan dan didesain untuk dapat berbagi sumber daya (Printer, CPU), Berkomunikasi dan mengakses Informasi (Peramban WEB, Internet).

3. Internet


Internet adalah Jaringan global yang paling luas dan dapat mencakup seluruh Negara.

4. IP Address

IP Address yaitu sebuah kombinasi unik yang dituliskan dalam bentuk angka desimal yang dibagi dalam empat segmen. Setiap segmen memiliki 8 bit sehingga memiliki jumlah keseluruhan 32 bit. IP address memiliki fungsi sebagai identitas setiap host pada jaringan.

VII. Kesimpulan
Masyarakat dan Anak IT dapat mengetahui apa yang dimaksud  dengan TKJ, Komputer dan Jaringan. 

VIII. Referensi 
Ebook Resmi Teknik Komputer dan Jaringan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here